Rabu, 19 Januari 2011

obrolan senja di kantin SMA

obrolan ringan dengan salah seorang senior saat SMA dengan dua temannya (x : mereka B : gue)
x : eh gimana tawaran jadi istri gue?
b : hah (bingung sama orang yang dari kemaren emang gak waras ngomongnya)
x : bilangin juga ke temen lo siapa tau ada yang mau jadi istri gue
b : iyadeh yaa suka suka lo -____-
x : serius gue, kalo ada cewek yang udah mapan sama kaya siap nikah deh gue
b : lah? kok?
x : iya gue kan menjunjung emansipasi wanita, kan cewek jaman sekarang maunya emansipasi nah gue kasih tuh emansipasi, istri gue yang kerja nah gue ngurus rumah sama anak
b : dih gak bisa gitu dong. masa istri capek kerja lo diem aja
x : loh siapa bilang gue diem aja kan gue ngurus rumah, anak, jadi bapak rumah tangga yang baik, istri pulang gue sambut, gue bawain tasnya, gue sipain makanannya.
b : ya kaya lo bisa masak aja
x2 (temennya yang satu lagi)
x2 : loh kan orang kaya ada pembantu jadi yang masak pembantu
b : nah terus lo?
x : ya nyiapin aja masakannya udah ada
b : yeeeee itumah enak di lo gak ngapa ngapain di rumah
x : loh siapa bilang kita gak ngapa ngapain, kita kan nanti nih bertiga (nunjuk dua temennya) tetanggaan rumah sebelahan jadi kita arisan selama istri kerja.
b : ah apaan enak banget itumah dimana mana mah suami yang kerja
x : sekarang gini lo sekarang ngapain kuliah mahal mahal buat apa?
b : kerja lah
x : nah kaaaaan kita ini terinspirasi dari semangat ibu kartini yang menggalakan emansipasi wanita nah ini kita dukung wanita minta emansipasi nah itu kita kasih pria juga mau emansipasi
b : dih mana ada yang mau sama pria macam kalian dimana mana cewek maunya cari cowok yang mapan
x : nih sekarang gini kalo suami kerja, istri kerja kan uangnya kebanyakan mubazir namanya, anak gak keurus, kurang kasih sayang kan mending suami di rumah jadi bapak rumah tangga kelola semuanya. gue janji kalo gue jadi suami nanti gak akan macem macem, setia deh.

setelah obrolan panjang tanya jawab yang itu juga itu juga ujungnya si x2 bilang
x2 : eh kayanya gue tambah satu kriteria lagi deh buat jadi istri selain mapan juga gak banyak nanya
(emansipasi bukan berarti wanita harus menopang seluruhnya kan? bukan berarti kewajiban suami untuk mencari nafkah menjadi dikesampingkan)

mereka terus mengeluarkan berbagai alasan aneh tentang cita cita yang menurut gue dan wina amat gak wajar ini (gue sama wina sampe melongo bingung dengerinnya). ibu kartini, pengelola uang dan pembantu, anter anak ke kantor istri, siapin makanan, sambut istri pulang :| mereka bilang mereka kuliah buat liat liat kira kira siapa yang berbakat mapan nantinya dan mereka save nomer hpnya sampai suatu saat kalo itu cewek jadi orang mapan mereka akan telfon "hallo, mau jadi istri gue gak?" (yakali) akhirnya muncul pertanyaan dari salah seorang dari kawanan pria rumah tangga ini " coba banyangin gimana kalo semua cowok punya pikiran sama kaya kita?" nah anehnya kenapa jadi kepikiran itu kata kata gak kebayang kalau emansipasi pria mulai menjamur di dunia :|
obrolan berakhir tak lupa ditutup dengan " jangan lupa kalo udah mapan calling calling kita jadi istri gue, gue siap nikah atau gak ada temen lo yang mapan boleh juga"

(emansipasikah ini? hemm menurut gue pribadi ini kerja sama antara suami istri mencari nafkah "bersama sama" )

semoga ini hanyalah sebuah obrolan senja menyenangkan di kantin SMA dengan tiga pria yang frustasi dengan kuliah jurusan teknik yang mereka ambil, semoga mereka cepet insaf, gak jadi pria rumah tangga dan jadi pengusaha :)

kangen obrolan obrolan bodoh bareng anak anak SMA lainnya di kantin ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar